5 Jamur dengan Penampilan Menyeramkan, Ada yang Seperti Otak hingga Empedu

Kamis, 15 Juni 2023 - 20:41 WIB
Hydnellum peckii adalah jamur dengan penampilan menyeramkan lainnya. Jamur ini dikenal dengan berbagai nama unik seperti jamur gigi berdarah, jamur krim stroberi, dan jamur gigi setan. Sesuai dengan namanya, jamur ini mengeluarkan cairan merah darah dari bagian bawahnya yang berwarna putih.

4. Jamur yang Berbentuk Seperti Penis

Phallus impudicus, atau yang dikenal sebagai "penis yang memalukan," adalah jamur dengan bentuk menyerupai penis yang menjulang. Jamur ini memiliki panjang sekitar 25 sentimeter. Selain itu, jamur ini juga terkenal dengan sebutan tanduk berbau karena ditutupi oleh cairan lengket yang memiliki aroma khas. Bau ini berguna untuk menarik lalat agar menyebarkan spora dari jamur ini.



5. Jamur yang Berbentuk Seperti Otak Manusia



Jamur dengan nama ilmiah Gyromitra esculenta memiliki penampilan yang sangat mirip dengan otak manusia. Jamur ini termasuk dalam kelompok morel dan sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi menurut ilmu jamur.

Namun, banyak koki dan pecinta makanan di seluruh dunia yang menganggap jamur ini memiliki cita rasa yang lezat jika dimasak dengan teknik yang tepat. Oleh karena itu, jamur ini dapat dinikmati dengan baik jika dimasak dengan teknik tertentu agar tidak keracunan.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More