Daftar Keajaiban Dunia yang Penuh Misteri Tak Terpecahkan

Senin, 07 Agustus 2023 - 13:06 WIB


Pada 1912, pedagang buku langka Wilfrid Voynich memperoleh manuskrip abad pertengahan yang ia klaim telah disimpan di sebuah kastil kuno di Eropa selatan. Manuskrip ini ditulis dalam bahasa yang sudah punah berupa kode, tidak ada yang bisa mengenali dan diisi dengan ilustrasi aneh tanaman dan gambar wanita.

Selama bertahun-tahun, beberapa orang telah mengaku menguraikannya, tetapi semuanya berujung dengan keraguan yang sangat besar. Beberapa menduga semuanya adalah tipuan. Manuskrip ini kini disimpan di Universitas Yale, yang bisa diakses untuk umum dan tertarik untuk mencoba memecahkan teka-tekinya.

9. Monumen Yonaguni



Di lepas pantai Pulau Yonaguni, Jepang terletak struktur batuan bawah laut, sepanjang 165 kaki dan lebar 65 kaki. Penampakannya menyerupai piramida yang ditemukan pada 1980-an.

Nama Monumen Yonaguni popular karena diyakini oleh beberapa peneliti sebagai reruntuhan peradaban kuno. Banyak peneliti lain berpendapat bahwa Kota Atlantis versi Jepang berupa fenomena alam akibat lempengan tektonik terangkat dan arus laut.

10. Stonehenge



Salah satu peninggalan prasejarah paling ikonik di dunia yang dibangun sekira 5.000 tahun lalu, bahkan sebelum Inggris memasuki Zaman Perunggu. Sebagian besar peneliti setuju tumpukan batu besar itu berfungsi sebagai situs pemakaman dan sampai sekarang belum diketahui darimana batu-batu besar itu berasal. Namun rahasia Stonehenge lainnya tetap sulit dipahami, melibatkan kepercayaan agama, seremonial, astronomi, dan hal di luar akal lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More