Profesor Harvard Janji Ungkap Bukti Keberadaan Alien di Dekat Papua Bulan Depan

Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:26 WIB
Para ilmuwan cukup yakin bahwa IM1 berasal dari luar tata surya. Selanjutnya, analisis Loeb berharap dapat menjelaskan apakah objek tersebut batuan luar angkasa biasa, atau perangkat rekayasa seperti pesawat atau wahana.

“Objek ini bergerak sangat cepat, lebih cepat dari 95 persen bintang di dekat matahari, dan juga memiliki kekuatan material yang lebih keras daripada semua batuan yang pernah kita lihat selama dekade terakhir di katalog NASA," kata Loeb.

“Jadi ada kemungkinan, saya tidak akan menghitungnya, bahwa itu berbeda dari batu biasa,” tambah ilmuwan itu. “Ini jelas bukan jenis batu yang kita kenal,” tambahnya.

Loeb mengatakan bahwa jika analisis menunjukkan tanda-tanda bahwa IM1 direkayasa, itu bisa menjadi bukti adanya kehidupan di luar bumi.

“Itu berarti kita punya tetangga, bahwa kita tidak sendirian. Sama seperti menyadari bahwa ketika Anda pergi ke halaman belakang dan menemukan bola tenis yang dilempar oleh tetangga, Anda menyadari, 'ya, saya punya tetangga,'' katanya.

Kita Punya Tetangga

Jika hasilnya memang benar-benar ada mahluk lain selain di bumi, Loeb menyebut bahwa, “kita harus menyambutnya.”

“Ini akan jadi informasi yang dapat kita pelajari. Ini akan menginspirasi kita untuk menjelajahi ruang angkasa. Bahkan mungkin membuat kita lebih baik daripada berkelahi satu sama lain. Mungkin itu juga jadi peringatan bagi kita untuk menyadari bahwa ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada berkelahi dengan orang lain,' katanya.

Analisis baru lab Berkeley terhadap bola IM1 saat ini menunjukkan bahwa objek tersebut kemungkinan besar hampir seluruhnya terdiri dari besi, yang dicatat oleh astrofisikawan Harvard dan pendiri Proyek Galileo, Avi Loeb, tidak seperti meteor atau asteroid yang diketahui manusia.

Loeb sebelumnya mengatakan kepada Daily Star bahwa tidak kurang dari empat lembaga penelitian saat ini sedang melatih peralatan dan personel ilmiah mereka tentang sampel dari pecahan logam yang ditemukan.