Apa Sih Makanan Ular Raksasa Titanoboa? Jawabannya Bikin Terkejut!

Jum'at, 08 September 2023 - 07:09 WIB
Titanoboa dapat hidup di lingkungan yang sangat lembab dan hangat, dengan suhu rata-rata sekitar 30-34 derajat Celcius. Hal ini karena ular titanoboa merupakan hewan berdarah dingin yang membutuhkan panas dari lingkungan untuk menjaga metabolismenya.

Ular Titanoboa juga merupakan salah satu contoh dari fenomena gigantisme pulau, yaitu ketika hewan-hewan tumbuh lebih besar dari ukuran normalnya karena kurangnya persaingan dan pemangsa di habitatnya.

Ular ini juga mungkin mendapat manfaat dari kadar oksigen yang lebih tinggi di atmosfer pada zaman Paleosen. Ular ini menjadi bintang utama dalam pameran “Titanoboa: Monster Snake” yang diselenggarakan oleh Smithsonian Institution pada 2012.



Dalam pameran tersebut, dibuat replika ular ini dengan ukuran sebenarnya, yang dapat bergerak dan mengeluarkan suara mendesis. Ular Titanoboa juga menjadi inspirasi bagi banyak karya fiksi dan seni, seperti film horor “Titanoboa vs Megalodon” (2018), novel “Titanoboa: Journey to the Amazon” (2016), dan patung “Titanoboa” (2012) yang dibuat oleh kelompok seniman asal Kanada.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More