Arkeolog Temukan Bukti Baru Bahtera Nabi Nuh, Ini Misteri Bukit Perahu di Turki

Senin, 30 Oktober 2023 - 23:02 WIB


“Menurut temuan pertama yang diperoleh dari penelitian, telah ada aktivitas manusia di wilayah tersebut sejak periode Kalkolitik antara tahun 5500 dan 3000 SM,” kata Wakil Rektor AİCU Profesor Faruk Kaya dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Senin (30/10/2023).

Faruk Kaya menjelaskan bahwa peristiwa air bah Nabi Nuh terjadi pada 5.000 tahun yang lalu. Dari segi penanggalan, disebutkan bahwa ada kehidupan di wilayah ini juga. Hal itu terungkap dalam hasil laboratorium.



“Tidak mungkin mengatakan bahwa kapal itu ada di sini dengan tanggalnya. Kami perlu bekerja dalam waktu lama untuk mengungkap hal ini,” ujarnya.

Namun, Dr Andrew Snelling, seorang kreasionis muda Bumi dengan gelar Ph.D. dari University of Sydney, sebelumnya sempat mengatakan bahwa Gunung Ararat tidak bisa menjadi lokasi bahtera karena gunung tersebut baru terbentuk setelah air banjir surut. Meski dianggap sebagai peristiwa sejarah, sebagian besar sarjana dan arkeolog tidak percaya dengan penafsiran cerita Bahtera secara harafiah.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More