5 Fakta Gunung Hermon, Gunung Salju di Daratan Israel

Sabtu, 25 November 2023 - 09:28 WIB

4. Perbedaan Tampilan di Dua Musim

Gunung Hermon dikenal memiliki hamparan pemandangan salju yang indah di musim dingin. Pemandangan putih ini yang membuat gunung ini dijuluki Jabal es-Syeikh.

Berbeda dengan musim selain musim dingin, Gunung Hermon hanyalah hamparan bebatuan tinggi yang gersang dan ditumbuhi rerumputan. Sehingga gunung ini hampir tidak terlihat jika di musim - musim biasa. Pasalnya gunung ini akan semakin indah di musim dingin dengan pemandangan salju.

5. Menawarkan Pemandangan Indah

Gunung Hermon menawarkan panorama indah yang meliputi sebagian besar wilayah Palestina yang terlihat jelas dari puncaknya. Wisatawan dapat melihat Dataran Tirus, Pegunungan Lebanon, dan Laut Tengah di arah barat, Gunung Karmel yang menawan di barat daya, serta Lembah Yordan, Laut Galilea, dan Lembah Hula di selatan.

Baca Juga: Hampir 15.000, Korban Tewas Serangan Israel di Gaza

Di sisi timur, terdapat Dataran Damaskus yang mempesona. Puncak Gunung Hermon juga menampilkan kecantikan salju putih yang mengalami kondensasi uap air di malam hari, menciptakan embun dalam jumlah besar. Itulah 5 fakta Gunung Hermon yang menarik untukdiketahui.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More