22 Tanda Manusia Cerdas, Pendiam dan Suka Begadang

Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:38 WIB
Tanda-tanda kecerdasan manusia sangat beragam serta berkaitan dengan tingkat intelligence quotient. (Foto: IFL Science)
JAKARTA - Tanda-tanda kecerdasan manusia sangat beragam serta berkaitan dengan tingkat intelligence quotient (IQ). Sejarah mencatat banyak manusia cerdas bahkan bisa dibilang jenius seperti Albert Einstein .

Berikut 22 tanda kecerdasan , beberapa di antaranya mungkin membuat sebagian orang terkejut karena terlihat ekstrem, seperti dilansir dari laman Spring.org., Jumat (26/1/2024).

1. Mampu mengatur waktu



Sebuah penelitian mengungkap, orang dengan IQ tinggi lebih mudah menjaga waktu. Kemampuan menjaga waktu dengan baik tampaknya sudah tertanam pada tingkat fundamental di otak orang-orang yang lebih cerdas, menjadikannya salah satu tanda kecerdasan yang lebih halus. Pemindaian otak juga mengungkapkan hubungan antara kecerdasan tinggi, kemampuan menjaga waktu, dan lebih banyak zat putih di bagian otak yang terkait dengan perencanaan, pemecahan masalah, dan pengelolaan waktu.

2. Sering mimpi





Bermimpi ternyata menjadi tanda kecerdasan dan kreativitas. Hasil ini berasal dari studi terhadap lebih dari 100 orang dengan cara memindai otak mereka saat mereka menatap suatu titik tetap selama lima menit. Para peneliti ingin melihat bagaimana otak mereka bekerja bersamaan ketika mereka tidak diberi tugas khusus. Orang yang otaknya bekerja lebih efisien memiliki kemampuan intelektual yang lebih besar dan juga melaporkan lebih banyak bermimpi di kehidupan sehari-hari mereka.



3. Humoris



Orang yang menghargai humor cenderung lebih cerdas . Mereka cenderung suka komedi dengan struktur rumit sehingga dari hasil tes terlihat skor lebih tinggi dalam tes stabilitas emosional. Untuk memahami humor yang rumit, tampaknya perlu karakter santai dan cerdas. Alasan kecerdasan terkait dengan menghargai humor karena hal itu memerlukan sedikit usaha.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More