Catat! Ini 8 Jenis Ular Mematikan yang Bisa Memakan Manusia

Senin, 13 Mei 2024 - 22:51 WIB
Reticulated Python memiliki tubuh berotot dan panjang bisa mencapai 9 meter. (Foto: Animalia)
JAKARTA - Ular merupakan hewan yang sangat akrab dengan manusia. Populasinya sangat banyak dan jenisnya beragam. Dari sekian banyak ular, ada beberapa jenis ular yang bisa memakan manusia.

Dirangkum dari ssharerps.org, Senin (13/5/2024) berikut deretan jenis ular yang bisa memakan manusia.

1. Reticulated Python (Python reticulatus)





Ular ajaib Asia Tenggara ini menyandang gelar spesies ular terpanjang yang pernah tercatat, dengan selera makan luar biasa. Panjangnya mengesankan, dalam beberapa kasus mencapai lebih dari 9 meter. Tubuhnya yang berotot memungkinkan memangsa mamalia besar seperti babi hutan, rusa bahkan manusia. Rahangnya yang fleksibel dan mekanisme makannya yang khusus memungkinkan menelan dan mencerna mangsanya secara utuh.

2. Anaconda Hijau (Eunectes murinus)



Ular ini menyandang gelar ular terbesar di dunia kedua berdasarkan berat dan panjangnya. Dengan berat lebih dari 227 Kg, Anaconda hijau menduduki peringkat tertinggi sebagai ular terberat di planet ini. Massa dan kehebatannya di air menjadikannya predator dominan di hutan hujan Amazon. Anaconda Hijau mampu menelan mangsa berukuran besar seperti manusia.



3. Black Mamba (Dendroaspis polylepis)



Berasal dari Afrika sub-Sahara. Mamba hitam mungkin bukan ular terbesar di dunia tetapi kecepatan dan racun neurotoksiknya menjadikannya predator mematikan. Rata-rata panjangnya sekitar 2,4 hingga 4,3 meter. Tubuh rampingnya tidak ideal untuk melakukan pelilitan, namun kelincahannya memungkinkan menyerang dengan kecepatan kilat dan menyuntikkan racun yang bisa berakibat fatal. Mamba hitam pada dasarnya adalah pemburu di siang hari, memakan mamalia kecil dan burung.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More