15 Penemuan Paling Aneh dan Unik di Dunia

Kamis, 23 Mei 2024 - 07:25 WIB

11. Sepeda Fliz



Fliz memang terlihat seperti sepeda, namun memiliki banyak kesamaan dengan skuter. Fliz mengingat kembali masa sebelum sepeda, ketika mesinnya diciptakan oleh Baron Karl Dreiss lebih dari 200 tahun yang lalu. Seperti Friz, sepeda awal ini tidak memiliki rantai dan pengendaralah yang menyediakan semua tenaga penggeraknya.

Perbedaan utamanya, posisinya digantung pada rangka dan di atas sepeda, bukan diletakkan di jok. Berkat rangka serat karbon, sepeda ini ringan dan modern, tapi mungkin tidak akan banyak berguna bagi semua orang.

12. Pet Rock



Jauh sebelum Tamagotchi dan simulasi permainan komputer, jika ingin memelihara hewan peliharaan tanpa repot, sudah ada Pet Rock.Untuk sesaat dalam sejarah, ini menjadi mainan terlaris di Amerika Serikat, tetapi setelah enam bulan penjualan mulai menurun dan Pet Rock segera dihentikan produksinya pada Februari 1976.

Bentuknya seperti batu yang dilukis menyerupai mata. Mainan batu ini diletakkan dalam sebuah kotak berlubang dengan kertas yang dibentuk seperti sarang burung. Penciptanya Gary Dahl ini menciptakan sebuah perasaan memiliki hewan peliharaan dengan banderol harga sekira Rp 40 ribu.

13. Tempat Tidur Berbentuk V



Pakar budaya fisik Jerman Joseph Pilates dikenal sebagai pencipta teknik olahraga dan pelatihan yang populer. Ia juga dikenal sebagai penemu dan desainer tempat tidur.

Setelah berimigrasi ke Amerika Serikat, ia merancang tempat tidur berbentuk V dan mengajukan paten pada 1930. Pilates percaya bahwa tempat tidur tradisional tidak cukup nyaman dan desain barunya akan membantu menjaga punggung tetap lurus dan memberikan lebih banyak dukungan pada lengan dan kaki. Namun, masyarakat sepertinya tidak setuju dengan hal tersebut.

14. Tempat Sereal Kepala Derek

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More