Bikin Israel Kelimpungan, Ini Deretan Persenjataan Mematikan Hizbullah

Rabu, 05 Juni 2024 - 20:13 WIB

Persenjataan Mematikan Hizbullah



Hizbullah mendapat dukungan dan pasokan senjata dari Iran. Tak heran kekuatan militernya cukup mumpuni dengan sokongan roket-roket canggih, drone, serta persenjataan lainnya.

Berikut deretan senjata yang dimiliki Hizbullah, menurut laporan dari Reuters.

1. Roket dan Rudal



Hizbullah diperkirakan memiliki lebih dari 150.000 rudal dan roket. Mulai dari roket artileri tak terarah hingga rudal berpemandu presisi. Mayoritas roket Hizbullah buatan Iran seperti Raad, Fajr, dan Zilzal, serta roket buatan Rusia seperti Katyusha. Hizbullah juga memodifikasi roket tak terarah dengan sistem pemandu presisi, memungkinkan untuk mengenai target spesifik di seluruh Israel.



2. Rudal Anti-Tank



Hizbullah memiliki rudal anti-tank canggih, termasuk Kornet buatan Rusia dan Toophan buatan Iran, yang merupakan hasil rekayasa ulang dari rudal TOW buatan Amerika. Senjata ini telah digunakan secara efektif melawan militer Israel, termasuk selama Perang Lebanon 2006.

3. Rudal Anti-Pesawat



Meskipun Hizbullah kadang-kadang menggunakan rudal permukaan-ke-udara, efektivitasnya masih dipertanyakan. Namun, baru-baru ini, Hizbullah sukses menembak jatuh drone Israel menggunakan rudal semacam itu, menandai potensi peningkatan kemampuan pertahanan udaranya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More