10 Misteri Ilmiah Terbesar di Dunia, Salah Satunya Asal Usul Kehidupan

Sabtu, 08 Juni 2024 - 07:14 WIB

4. Mengukur Bukti



Banyak pertanyaan yang muncul mengenai pentingnya statistik tertentu dalam penelitian ilmiah. Hal ini membuat jawaban yang jelas sulit ditemulan karena terdapat interpretasi data yang bertentangan dan ilmuwan menafsirkan statistik secara berbeda. Sulit bagi para ilmuwan untuk menyepakati hasil ini. Artinya belum ada jawaban pasti.

5. Gen, Kanker, dan Kebahagiaan



Kebanyakan ilmuwan sepakat bahwa gen dan lingkungan manusia menyebabkan kanker. Namun mereka sulit menyepakati proporsinya. Misalnya, tinjauan dari Universitas Glasgow di jurnal Kedokteran Nasional menyatakan, "Mekanisme pasti interaksi karsinogenesis ini saat ini tidak diketahui."



6. Dimensi lain



Saat ini, sebagian besar ilmuwan sepakat bahwa ada tiga dimensi spasial. Namun, bukti matematis menunjukkan bahwa mungkin ada lebih banyak lagi, namun tantangan di lapangan membuat sulit untuk memastikan dan memahami struktur alam semesta.

7. Waktu



Ada banyak pertanyaan filosofis dan ilmiah mengenai teori waktu. Konsep-konsep ini mencakup aliran waktu, arah, dan kemungkinan perjalanan waktu. Banyak ilmuwan berpikir bahwa waktu mungkin ada hubungannya dengan teori permainan dan automata seluler.

8. Mekanika kuantum dan relativitas umum

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More