10 Misteri Ilmiah Terbesar di Dunia, Salah Satunya Asal Usul Kehidupan

Sabtu, 08 Juni 2024 - 07:14 WIB
Ada banyak pertanyaan filosofis dan ilmiah mengenai teori waktu. (Foto: Critical Financial)
JAKARTA - Sains menyimpan sejumlah misteri yang penting untuk dipelajari manusia. Terdapat 10 misteri ilmiah terbesar di dunia yang masih perlu dipecahkan.

Misteri ilmiah tadi tidak semuanya punya jawaban pasti. Berikut 10 misteri ilmiah terbesar dilansir dari Critical Financial, Sabtu (8/6/2024).

1. Asal Usul Kehidupan





Memahami kehidupan dimulai sangatlah sulit karena tidak semua orang sepakat pada teori yang sama. Berbagai jawaban telah diajukan, semuanya masih belum dikonfirmasi. Teori-teori ini mencakup keadaan Bumi pada permulaan ruang dan waktu.

2. Materi Gelap



Banyak ilmuwan ketika mengamati gaya gravitasi menemukan materi gelap yang tidak dapat dijelaskan di alam semesta. Penemuan partikel materi gelap memberikan hasil yang kontradiktif di antara kalangan ilmuwan. Para astronom masih mencari teori materi gelap, namun hasilnya beragam, artinya materi gelap mungkin selalu tetap menjadi misteri.



3. Energi Gelap dan Percepatan Alam Semesta



Energi gelap menyebabkan perluasan alam semesta semakin cepat. Ada konsep teoritis bahwa percepatan alam semesta diperlukan untuk menjaga alam semesta dalam keseimbangan statis. Terdapat kontradiksi dalam prediksi signifikansi energi gelap, sehingga masih sulit untuk dipahami.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More