Spesifikasi Kapal Selam Serang Nuklir China 093B, Punya Jangkauan Rudal hingga 2.500 Km

Sabtu, 29 Juni 2024 - 20:08 WIB
Melihat bocoran modelnya yang tersebar, kapal selam memiliki teardrop-shaped desain dengan bagian punggung agak bungkuk. Hal ini juga mencakup stasiun sonar terintegrasi di haluan dan tiang optik-elektronik terintegrasi di menara (conning tower).

Pada ukurannya, kapal ini memiliki panjang 126 meter dan lebar 11 meter. Kemudian, kecepatan bawah air 30 knot serta bobot perpindahan mencapai 6.200 ton.



Beralih ke performa, bekal sistem propulsi jet pompa Tipe 093B memungkinkannya mencapai kecepatan maksimal yang sebanding dengan kapal perusak 055. Selain itu, jangkauan rudalnya bisa mencapai hingga 2.500 kilometer.

Baca Juga: Kapal Selam Nuklir China yang Bikin AS Ketar-ketir

Bersama kemampuan jangkauan hingga 2.500 kilometer, rudal-rudal yang dipakai 093B kemungkinan termasuk versi terbaru YJ-21. Performanya diklaim mampu melampaui YJ-12A dan YJ-16 yang masing-masing memiliki jangkauan 500 dan 600 kilometer.

Bekal tersebut membuat kapal selam ini berintegrasi secara efektif ke dalam kelompok penyerang kapal induk. Jika sudah beroperasi, keberadaannya benar-benar akan semakin memperkuat kekuatan militer China dari segi angkatan lautnya.

Itulah sedikit ulasan mengenai spesifikasi kapal selam serang nuklirChina093B.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More