Hadapi Cuaca Ekstrem, Cat dengan Formula Pelindung Panas Diperkenalkan

Jum'at, 05 Juli 2024 - 17:33 WIB
Gelombang panas yang tengah melanda kawasan Asia Tenggara dan Timur. FOTO/ DAILY
JAKARTA - Fenomena panas ekstrem yang melanda Indonesia di awal tahun 2024 sempat menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Hal ini menyebabkan kondisi cuaca cerah dan berkurangnya awan, sehingga suhu udara terasa lebih panas.



Musim panas yang terik dapat membuat ruangan terasa panas dan gerah. Hal ini tentu tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.



Untungnya, ada solusi untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan cat pelindung panas. Cat jenis ini diformulasikan khusus untuk membantu menurunkan suhu ruangan dengan cara memantulkan dan meredam panas dari sinar matahari.

Cat pelindung panas, juga dikenal sebagai cat pelapis penolak panas, adalah cat yang diformulasikan khusus untuk membantu menurunkan suhu permukaan yang dilapisinya. Cat ini bekerja dengan cara memantulkan sinar matahari dan menahan panas agar tidak masuk ke dalam ruangan.

Heatgard sukses menarik atensi pemilik rumah yang menginginkan perlindungan ganda, yaitu fungsi penolak panas sekaligus pelapis anti bocor,

Dan kini hadir yiga warna baru Heatgard yang telah dirilis yaitu Abu Fosil 067, Mocca Latte 103 dan Terakota Klasik 046.

Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia mengatakan, produk dari Aquaproof ini menjadi solusi pemilik rumah terutama yang mengalami masalah hawa panas pada huniannya..

Selain itu, lanjut dia, rumah yang menghadap barat yang mendapatkan sinar matahari sore juga akan membuat pemilik rumah merasa gerah dan mungkin bercucuran keringat bila tidak menyalakan kipas angin atau AC
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More