Hadapi Cuaca Ekstrem, Cat dengan Formula Pelindung Panas Diperkenalkan

Jum'at, 05 Juli 2024 - 17:33 WIB
loading...
Hadapi Cuaca Ekstrem,...
Gelombang panas yang tengah melanda kawasan Asia Tenggara dan Timur. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Fenomena panas ekstrem yang melanda Indonesia di awal tahun 2024 sempat menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Hal ini menyebabkan kondisi cuaca cerah dan berkurangnya awan, sehingga suhu udara terasa lebih panas.



Musim panas yang terik dapat membuat ruangan terasa panas dan gerah. Hal ini tentu tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untungnya, ada solusi untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan cat pelindung panas. Cat jenis ini diformulasikan khusus untuk membantu menurunkan suhu ruangan dengan cara memantulkan dan meredam panas dari sinar matahari.

Cat pelindung panas, juga dikenal sebagai cat pelapis penolak panas, adalah cat yang diformulasikan khusus untuk membantu menurunkan suhu permukaan yang dilapisinya. Cat ini bekerja dengan cara memantulkan sinar matahari dan menahan panas agar tidak masuk ke dalam ruangan.

Heatgard sukses menarik atensi pemilik rumah yang menginginkan perlindungan ganda, yaitu fungsi penolak panas sekaligus pelapis anti bocor,

Dan kini hadir yiga warna baru Heatgard yang telah dirilis yaitu Abu Fosil 067, Mocca Latte 103 dan Terakota Klasik 046.

Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia mengatakan, produk dari Aquaproof ini menjadi solusi pemilik rumah terutama yang mengalami masalah hawa panas pada huniannya..

Selain itu, lanjut dia, rumah yang menghadap barat yang mendapatkan sinar matahari sore juga akan membuat pemilik rumah merasa gerah dan mungkin bercucuran keringat bila tidak menyalakan kipas angin atau AC

. Heatgard hadir menjawab permasalahan panas di dalam rumah dengan kemampuan Heatgard yang dapat menurunkan suhu permukaan yang dilapisinya 10-20°C sehingga suhu di dalam rumah akan lebih adem, pemilik rumah dapat beraktivitas dengan nyaman.

"Selain fungsi penolak panas, Heatgard juga memiliki kemampuan anti bocor sehingga cat Heatgard akan melindungi rumah sepanjang tahun melewati panas maupun hujan ataupun cuaca ekstrem di Indonesia," ujarnya, dalam keterangan persnya di Jakarta belum lama ini

Cat pelindung panas dapat membantu menurunkan suhu ruangan hingga 10-20 derajat Celcius. Hal ini akan membuat ruangan terasa lebih sejuk dan nyaman, terutama di siang hari yang panas.

Dengan suhu ruangan yang lebih sejuk, penggunaan penyejuk ruangan menjadi berkurang. Hal ini dapat membantu menghemat energi dan biaya listrik.

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada cat dan bahan bangunan. Cat pelindung panas membantu melindungi dari kerusakan tersebut dengan memantulkan sinar UV.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)