Tercatat dalam Sejarah Ivan The Terrible, Tampang Manusia Tersadis dari Rusia Terkuak

Selasa, 30 Juli 2024 - 07:49 WIB
Wajah ini sangat berbeda dengan pemimpin muda, yang digambarkan sebagai “tinggi, dengan rambut indah, bahu lebar, otot kuat, dan wajah menyenangkan.”

Berbekal informasi ini, ahli forensik wajah melukis potret digital menggunakan data dari donor hidup untuk memperkirakan kulit tsar di berbagai tempat di tengkoraknya.

Dia kemudian secara digital mengubah wajah kontributor tersebut hingga sesuai dengan dimensi Ivan.

“Kegagalan terakhir adalah kombinasi dari semua data ini,” kata Moraes.

Rekonstruksi yang dihasilkan – yang digambarkan Moraes sebagai “kuat” dan “tegas” – menggambarkan seorang pria botak dengan janggut dan rambut yang mulai memutih.

Wajah ini sangat berbeda dengan pemimpin muda, yang digambarkan sebagai “tinggi, dengan rambut indah, bahu lebar, otot kuat, dan wajah menawan,” menurut Moraes.

Menariknya, saat meneliti patung tersebut, sang desainer grafis menemukan bahwa apa yang disebut sebagai “manusia paling kejam dalam sejarah” mungkin tidak seburuk namanya.

“Saya menemukan sumber yang menegaskan julukan ‘mengerikan’ dan sumber lain dengan bukti berbeda, yang menunjukkan bahwa ketenaran mungkin dilebih-lebihkan, misalnya oleh musuh dan musuh,” kata Moraes.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More