Asal Mula Bir, Ternyata dari Israel

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:00 WIB
Bir yang lebih modern, jenis yang akrab bagi konsumen Amerika, setidaknya muncul, sebagian, di Bavaria pada abad ke-15. Pada saat itu, para pembuat bir, yang mencoba menghindari pajak atas berbagai macam herbal, mulai lebih sering membumbui bir dengan hop, yang tidak dikenakan pajak.

Sebagai tanggapan, William IV dari Bavaria mengeluarkan Undang-Undang Kemurnian Bavaria pada tahun 1516, secara ketat mendefinisikan bir sebagai minuman yang dibuat hanya dari tiga bahan: air, barley, dan hop. Peraturan tersebut tetap ada, akhirnya menjadi Reinheitsgebot atau urutan kemurnian, yang terus membentuk industri bir Jerman hingga saat ini.

"Migran yang datang ke AS pada abad ke-19 seperti Adolph Coors, keluarga Anheuser, dan keluarga Miller semuanya memiliki latar belakang pembuatan bir Jerman. Itu sebabnya, hingga gerakan bir kerajinan tahun 1990-an, bir Amerika adalah lager (minuman sejenis bir yang diseduh dan dikondisikan pada suhu rendah)," kata Rupp.

Rupp mendefinisikan bir sebagai minuman yang diseduh kemudian difermentasi. Dengan cara ini, para pembuat bir dapat terus bereksperimen dengan rasa liar seperti asam persik, stout mole cokelat, dan bahkan hibrida anggur-bir kuno.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More