Tahun Ini Dunia Begitu Sibuk Mengeksplorasi Luar Angkasa

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 08:52 WIB
Berbagai negara di dunia tahun ini begitu sibuk mengeksplorasi mencari jawaban tentang ruang angkasa. Foto/Ist
JAKARTA - Dunia tengah berlomba-lomba mengeksplorasi luar angkasa . Bukan hanya misi ke Planet Merah, ternyata banyak kegiatan yang sudah dijadwalkan untuk "membongkar" rahasia alam semesta .

Tak heran, warga Planet Bumi tahun ini begitu sibuk menjadwalkan sejumlah kegiatan untuk mengeksplorasi ruang angkasa. Merangkum Space.com, inilah jadwal menuju " meninggalkan Bumi " di sisa tahun 2020: (Baca juga: CEO Kevin Mayer Mundur, Kesepakatan Penjualan TikTok Diumumkan Pekan Depan )

Bulan Agustus

28 Agustus

Rocket Lab akan meluncurkan roket Electron dengan satelit bernama Sequoia untuk perusahaan Capella Space yang berbasis di San Francisco. Misi, yang dikenal sebagai "I Can't Believe It Not Optical", akan lepas landas dari Semenanjung Mahia di Selandia Baru.



29 Agustus

Roket A United Launch Alliance Delta IV Heavy akan meluncurkan satelit mata-mata rahasia untuk Kantor Pengintaian Nasional AS. Misi berjudul NROL-44 akan lepas landas dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

30 Agustus

- Roket SpaceX Falcon 9 akan meluncurkan satelit observasi Bumi SAOCOM 1B untuk Argentina. Pesawat akan lepas landas dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More