Tahun Ini Dunia Begitu Sibuk Mengeksplorasi Luar Angkasa

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 08:52 WIB
- Roket SpaceX Falcon 9 akan meluncurkan misi pasokan kargo Dragon (CRS-21) ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Pesawat akan lepas landas dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

- Roket SpaceX Falcon 9 akan meluncurkan satelit Sentinel 6A (juga dikenal sebagai Jason-CS A), misi bersama antara Badan Antariksa Eropa, NASA, NOAA, CNES dan Eumetsat untuk terus merekam data permukaan laut yang sebelumnya dikumpulkan oleh Jason serangkaian satelit. Ini akan lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California.

Bulan Desember

Lain-lain

- Roket United Launch Alliance Atlas V akan meluncurkan muatan pesawat ruang angkasa rahasia untuk Kantor Pengintaian Nasional A.S. Misi NROL-101 akan lepas landas dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida.

- Roket Arianespace Soyuz akan meluncurkan satelit pencitraan Bumi Falcon Eye 2 untuk Uni Emirat Arab. Ini akan lepas landas dari Guiana Space Center di Guyana Prancis.

- Roket Arianespace Vega akan meluncurkan satelit observasi Bumi SEOSat-Ingenio dan satelit penelitian ilmiah Taranis dari Guiana Space Center di Kourou, Guyana Prancis. (Baca juga: Dorna Sports Siapkan Tes Sebelum GP Portimao Digelar )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More