Takut dengan Kemajuan China di Luar Angkasa, Trump Rilis Kebijakan Baru

Sabtu, 12 Desember 2020 - 00:08 WIB
Dia menegaskan, kebijakan luar angkasa nasional yang baru dikeluarkan mengungkap bahawa ruang angkasa harus menjadi domain intelijen prioritas. Lebih lanjut dijelaskan, timnya sedang bekerja dengan para pemimpin Angkatan Luar Angkasa AS untuk mengevaluasi apakah cabang militer baru tersebut akan bergabung sebagai anggota ke-18 komunitas intelijen Amerika. "Keputusan tentang itu diharapkan dalam satu atau dua bulan ke depan," kata Ratcliffe.

"Jika musuh kita menantang kita di luar angkasa, mereka akan menghadapi tim luar angkasa yang benar-benar bersatu," katanya.

Pemerintahan Trump telah menaruh perhatian besar pada ruang angkasa selama empat tahun terakhir. Misalnya, presiden telah menandatangani lima arahan kebijakan luar angkasa, termasuk satu yang mengarahkan NASA untuk mengembalikan astronot ke Bulan sebagai pendahulu misi Mars berawak.

Trump juga telah membentuk Angkatan Luar Angkasa, cabang militer baru pertama negara itu sejak Angkatan Udara dibentuk pada tahun 1947. NSC juga telah dihidupkan setelah tidak aktif sejak awal 1990-an. (Baca juga: Vaksin Covid-19 Sudah Tiba, Dokter Reisa Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More