Sejarah Perayaan Hari Valentine yang Perlu Kalian Tahu

Kamis, 11 Februari 2021 - 00:49 WIB
Memilih Dambaan Hati di Hari Valentine

Kebiasaan memilih kekasih pada tanggal ini menyebar ke seluruh Eropa pada Abad Pertengahan, dan kemudian ke koloni Amerika awal. Selama berabad-abad, orang juga percaya bahwa burung menjemput pasangannya pada 14 Februari.

Pada tahun 496 M, Santo Paus Gelasius I mendeklarasikan 14 Februari sebagai Hari Valentine. Meskipun ini bukan hari libur resmi, kebanyakan orang Amerika memperingati hari tersebut.

Terlepas dari beragam versi cerita, Hari St. Valentine sekarang menjadi hari untuk kekasih. Ini adalah hari ketika Anda menunjukkan kepada teman atau orang yang Anda cintai bahwa klain peduli.

Anda mungkin mengirim permen kepada seseorang yang menurut Anda istimewa atau mengirim mawar, bunga cinta. Kebanyakan orang mengirim "valentine", sebuah kartu ucapan yang dinamai sesuai dengan catatan yang diterima St. Valentine di penjara.

Kartu Ucapan

Mungkin kartu ucapan pertama, Valentine buatan tangan, muncul di abad ke-16. Pada awal 1800, perusahaan swasta mulai memproduksi kartu secara massal. Awalnya, kartu-kartu ini diwarnai dengan tangan oleh para pekerja pabrik. Pada awal abad ke-20, bahkan kartu bertali pita dan renda mewah dibuat oleh mesin.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More