Ini Hewan Paling Beracun di Dunia yang Dapat Mematikan, Nomor 5 Bisa Bunuh 10 Manusia

Senin, 08 November 2021 - 22:00 WIB
Ini hewan paling beracun di dunia yang dapat mematikan. Banyak dari hewan-hewan itu memiliki bentuk yang mengejutkan. Foto/IST
JAKARTA - Ini hewan-hewan paling beracun di dunia yang dapat mematikan ternyata sangat bervariasi jenis dan ukurannya. Pada dasarnya hewan di dunia begitu banyak, dan beraneka ragam. Tentu tidak semua hewan jinak, dan dapat dijadikan sebagai peliharaan.

Banyak hewan yang telah ditemukan oleh peneliti mempunyai racun yang berbahaya, bahkan bisa mematikan manusia. Racun yang dipunyai hewan-hewan ini, biasanya mereka gunakan sebagai alat perlindungan diri, agar terhindar dari bahaya predator atau musuh.

Racun dari hewan dapat membuat orang terluka, pingsan, bahkan sampai menyebabkan kelumpuhan dan kematian. Kamu perlu mengetahui hewan-hewan apa saja yang mempunyai racun berbahaya, sehingga dapat mengenali, dan menghindarinya apabila melihat hewan-hewan beracun tersebut.





Berikut bahaya hewan paling beracun di dunia yang dapat mematikan, menurut The Conservation Institute:

1. Box Jellyfish (Ubur-Ubur Kotak)



Hewan yang mempunyai nama ilmiah chironex flecker ini merupakan hewan laut yang dapat ditemukan di daerah perairan Australia dan Asia Tenggara. Dilansir dari The Conservation Institute, Box Jellyfish ini masuk ke dalam nomor 1 hewan paling beracun dan mematikan di dunia.

Hewan ini dapat menyengat manusia, dan bisa racun yang dimilikinya dapat langsung menjalar ke saraf, dan jantung. Hal ini dapat langsung membuat orang terkejut, dan meninggal di dalam air. Peneliti telah membuktikan bahwa telah terhitung dari tahun 1954, ubur-ubur kotak ini telah memakan lebih dari 5.000 nyawa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More