Ini Hewan Paling Beracun di Dunia yang Dapat Mematikan, Nomor 5 Bisa Bunuh 10 Manusia

Senin, 08 November 2021 - 22:00 WIB
2. King Cobra



King cobra atau ular yang mempunyai nama ilmiah Ophiophagus Hannah masuk ke dalam posisi ke-2 hewan paling beracun di dunia. Ular ini mempunyai bisa yang sangat berbahaya dan mematikan. Manusia yang terkena racun dari bisanya dalam jangka waktu 15 menit dapat langsung meninggal dunia.

Tidak hanya berbahaya bagi manusia, bagi hewan-hewan lainnya yang terkena bisa ular kobra juga dapat mati. Satu gigitan yang dilakukan ular cobra dapat menyebarkan racun 5 kali lipat dibanding dengan ular lainnya. Ular ini banyak di temukan dihutan-hutan yang ada berbagai negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

3. Siput Marmet Kerucut



Dalam Bahasa Inggris disebut Marbled Cone Snail, dan mempunyai nama ilmiah (Cornus marmoreus ) ini juga merupakan salah satu hewan paling beracun di dunia. Banyak orang yang terkecoh dengan keindahan bentuk siput ini, sehingga tidak mengetahui bahwa siput jenis ini merupakan hewan yang berbahaya.

Satu tetes bisa yang dikeluarkan oleh siput ini, dapat meracuni dan mematikan nyawa 20 orang. Siput ini merupakan siput laut yang dapat ditemukan di Teluk Benggala India, Samudera Pasifik bagian barat, perairan Madagaskar, dan Chagos. Belum ada obat penawar dan penyembuh untuk mengobati racun dari siput ini.

4. Laba-Laba Brazilian Wandering

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More