Negara Paling Kering di Dunia, Ini 10 Lokasinya

Minggu, 14 November 2021 - 20:28 WIB
Ada beberapa negara paling kering di dunia karena tingkat hujan yang sangat rendah. Bahkan tingkat kekeringan wilayahnya sangat ekstrem karena tidak turun hujan dalam waktu lama hingga bertahun-tahun. Foto/Ist
ADA beberapa negara paling kering di dunia karena tingkat hujan yang sangat rendah. Bahkan tingkat kekeringan wilayahnya sangat ekstrem karena tidak turun hujan dalam waktu lama hingga bertahun-tahun.

Di iklim kering dan tanah yang tandus, sulit untuk menanam apa pun karena penguapan dan transpirasi yang terus-menerus. Ini menandakan tidak ada air di sekitar wilayah tersebut. (Baca juga; Waduk Al-Duwaysat di Idlib Suriah Mengering, Pertama Kali Sejak Dibangun Tahun 1994 )

Dikutip dari live science, berikut 10 negara yang memiliki wilayah paling kering di dunia, yaitu Aoulef di Aljazair; Pelican Point (Namibia), Iquique (Chile), Wadi Halfa (Sudan), Ica (Peru), Luxor (Mesir), Aswan (Mesir), Al-Kufrah (Libya), Arica (Chile), dan Dry Valleys (Antartika).

Aoulef, Aljazair





Rata-rata curah hujan: 12,19 milimeter (0,48 inci) per tahun.

Kota kecil di pusat Aljazair ini merupakan tempat terkering di negara yang memang sudah kering. Tempat itu juga memiliki memiliki suhu yang panas dan dikelilingi padang gurun. Beberapa pohon kelapa menjadi pemisah antara kota dan gurun.

Pelican Point, Namibia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More