Negara Paling Kering di Dunia, Ini 10 Lokasinya

Minggu, 14 November 2021 - 20:28 WIB
Rata-rata curah hujan: 0,861 milimeter (0,0338 inci) per tahun.

Aswan dikenal baik karena memiliki bendungan terkenal di Mesir, namun suhu di sana tetap panas sepanjang tahun. Kedekatan kota ini ke Tropic of Cancer atau Garis Balik Utara juga berpengaruh terhadap suhu tinggi dan cuaca kering. Angin kencang disertai pasir dengan kecepatan 100 mil per jam (161 kilometer per jam) biasa terjadi. (Baca juga; Negara Tanpa Sungai di Dunia, Ini Penyebabnya )

Al-Kufrah, Libya



Rata-rata curah hujan: 0,860 milimeter (0,0338 inci) per tahun.

Al-Kufrah di Libya merupakan tempat terkering di Afrika, meskipun memeiliki beberapa oasis sebagai sumber air. Di wilayah ini dapat ditemukan tanaman buah persik dan apricot. Di dekatnya terdapat gurun dengan dataran rendah dan tertutup oleh pasir hingga 980 kaki (300 meter) tingginya.

Arica, Chile



Rata-rata curah hujan: 0,761 milimeter (0,03 inci) per tahun.

Arica adalah kota pelabuhan yang kering dan jarang turun hujan. Arica memang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Walaupun udara basah, kelembapan tidak sampai ke wilayah tersebut. Gurun Atacama di sekitarnya membuat wilayah ini jadi daerah bayangan hujan. Akibat udara kering dari gurun, wilayah tersebut belum pernah turun hujan lebih dari 500 tahun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More