9 Misteri Sejarah Terbesar yang Belum Terpecahkan, Nomor Terakhir Menyangkut Indonesia

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:52 WIB
Ada beberapa misteri sejarah yang belum, bahkan mungkin, tidak akan pernah terpecahkan. Misalnya siapa identitas Jack the Ripper hingga di mana lokasi makam Cleopatra. Foto-Foto/livescience
ADA beberapa misteri sejarah yang belum, bahkan mungkin, tidak akan pernah terpecahkan. Misalnya siapa identitas Jack the Ripper hingga di mana lokasi makam Cleopatra.

Ada beberapa faktor yang jadi kendala, seperti sumber sejarah yang relevan telah hilang atau situs arkeologi yang telah dihancurkan. Berikut misteri sejarah yang belum terpecahkan dirangkum SINDOnews dari laman livescience;

1. Apakah Raja Arthur Nyata?



Kisah Raja Arthur telah diceritakan secara turun temurun selama lebih dari 1.000 tahun. Kerajaan Camelot, para ksatria meja bundar, penyihir Merlin, dan pedang Excalibur, adalah bagian terkenal dari kisah Arthurian. (Baca juga; Kutukan Raja Tutankhamun, Berkembang di Antara Mitos dan Persaingan Terselubung )



Catatan paling awal berasal dari abad kesembilan dan menceritakan tentang seorang pemimpin (bahkan mungkin bukan raja) yang berperang beberapa kali melawan Saxon. Namun; keakuratan akun ini masih bisa diperdebatkan.

Ada sejumlah situs di Inggris yang ditautkan oleh legenda ke Raja Arthur, seperti Tintagel, situs pesisir yang konon merupakan rumah Raja Arthur. Namun, penggalian belum mengkonfirmasi apakah Arthur pernah tinggal di sana atau bahkan ada. Pada akhirnya, tampaknya belum ada jawaban pasti apakah Raja Arthur yang asli itu ada atau apakah pria itu murni kisah fiksi.

2. Siapa Jack The Ripper?

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More