9 Penemuan Koin Paling Menakjubkan 2021, Nomor 4 Perak Arab Rampasan Bajak Laut

Jum'at, 31 Desember 2021 - 17:36 WIB
Sekitar 2.100 tahun yang lalu, seorang prajurit Romawi berpangkat tinggi mengubur 651 koin perak di tepi sungai yang sekarang masuk wilayah Turki. Tidak diketahui tahu siapa tentara itu dan mengapa meninggalkan koin di sana. (Baca juga; Koin Langka dari Tahun 1089 Ini Jadi Bukti Masa Keemasan Raja David di Georgia )

Seorang arkeolog Elif zer mengatakan, koin menggambarkan adegan yang berbeda, dengan satu menunjukkan adegan dari Aeneid, ketika pahlawan Trojan Aeneas membawa keluarganya ke tempat yang aman dari Troy yang terbakar. Mereka juga membawa gambar beberapa kaisar Romawi, termasuk Julius Caesar.

3. Kuburan Koin Emas Bohemia



Pada bulan Maret, para arkeolog mendapat penemuan fantastis di sebuah kuburan wanita paruh baya dari abad ke-5 yang dikelilingi emas dan permata berharga. Ada beberapa kuburan yang ditemukan di daerah itu, tetapi semuanya telah dijarah. (Baca juga; Menara Kuno dan Koin Zaman Raja Henry VI Ditemukan di Bawah Kastil Auckland )

Di kuburan itu, para arkeolog menemukan tulang, manik-manik kaca dan hiasan kepala emas bertatahkan permata mulia. Empat gesper, juga dihiasi dengan batu mulia, tetap berada di kerangka, sisa dari pakaian atau pembungkus jenazah wanita itu di kuburannya.

4. Koin Perak Arab Hasil Rampasan Bajak Laut



Segenggam koin perak yang ditemukan di New England mungkin dibawa oleh salah satu bajak laut paling terkenal masa itu. Koin perak Arab ditemukan di Pulau Aquidneck, selatan Providence, Massachusetts diperkirakan berasal dari akhir tahun 1600-an.

Diperkirakan bajak laut Henry Every dan krunya menjarah kapal harta karun Mughal Ganj-i-sawai pada tahun 1695 dan merampas koin dan kekayaan lainnya. Bagian harta berharga lainnya dari jarahan Ganj-i-sawai masih belum ditemukan. (Baca juga; UEA Temukan Koin Langka Islam Kuno Umur Ratusan Tahun dari Dinasti Abbasiyah )
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More