Inilah 5 Orang dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
Einstein sebenarnya bukanlah manusia dengan skor IQ tertinggi dunia. Sebab, masih ada sejumlah orang yang memiliki skor IQ lebih tinggi lainnya. Foto: ist
JAKARTA - IQ atau Intelligence quotient biasa dijadikan patokan untuk menilai kecerdasan seseorang. Skor IQ rata-rata berkisar 100 dan akan dianggap jenius dengan skor IQ di atas 140. Albert Einstein disebut memiliki skor IQ 160-190 dan sering dianggap sebagai role model dalam urusan kejeniusan.

Namun, Einstein sebenarnya bukanlah manusia dengan skor IQ tertinggi dunia. Sebab, masih ada sejumlah orang yang memiliki skor IQ lebih tinggi lainnya.

Berikut adalah 5 orang dengan IQ lebih tinggi dari Einstein, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (27/1):

1. Ainan Celeste Cawla

Ainan Celeste Cawley lahir pada 1999. Ia memiliki IQ 263. Pada usia 7 tahun, Ainan menjadi orang termuda di dunia yang lulus tingkat Kimia-O. Pada usia 8 tahun, ia mengambil kuliah Kimia di Singapore Polytechnic, sebuah lembaga pendidikan tinggi di Singapura. Dia menggubah musik dan dapat melafalkan Pi hingga 518 tempat desimal.



2. William James Sidis



Lahir pada 1898 di New York City, William James Sidis dibesarkan dalam keluarga intelektual. Ia sudah berbakat sejak lahir. Pada usia 5 tahun, William sudah bisa mengoperasikan mesin tik dan belajar bahasa Latin, Yunani, Rusia, Prancis, Jerman, dan Ibrani. Pada usia 6 tahun, ia ditolak masuk ke Harvard karena dianggap terlalu kecil. Kemudian, pada usia 11 tahun, ia diterima masuk di Harvard, dan lantas memberikan kuliah pertamanya yang sangat terkenal tentang fisika 4 dimensi.

3. Marilyn Vos Savant
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More