Ancaman Nuklir Rusia ke Ukraina, Putin Tidak Bisa Sendirian Aktifkan Bom Atom

Sabtu, 05 Maret 2022 - 22:05 WIB
Tiga orang yang masuk daftar sanksi Amerika Serikat ini, pekan lalu baru mengadakan pertemuan dengan membawa kopernya masing-masing. Putin tidak dapat memerintahkan penggunaan senjata nuklir sendiri, dia membutuhkan kode dari dua koper nuklir lainnya. Jadi Putin bergantung pada salah satu dari dua jenderalnya.

“Sistem ini berfungsi sebagai perlindungan terhadap kesalahan serius dalam penggunaan senjata nuklir,” kata Solovyov kepada media Rusia yang dikutip SINDOnews dari laman Bulgarian Military,Sabtu (5/3/2022).

Sebagai presiden sosok Putin sudah cukup populer, berbeda dengan dua jenderal kepercayaannya. Pertama Menteri Pertahanan Jenderal Sergei Shoigu yang telah menjadi menteri di Rusia sejak 1991. Dia orang kepercayaan Putin, yang telah bekerja di Kremlin selama lebih dari 30 tahun.



Sedangkan Kepala Staf Valery Gerasimov merupakan Wakil Menteri Pertahanan Pertama yang sangat berpengaruh di militer Rusia. Dia sosok di balik sukses aneksasi Krimea pada 2014 dan perang di Suriah 2015. Saat ini, Gerasimov juga menjadi anggota Dewan Keamanan Rusia.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More