Situs Sekte Kesuburan Zaman Mesopotamia Ditemukan di Turki, Berisi Gambar Dewa-dewa

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:34 WIB
“Dimasukkannya tema agama Syro-Anatolia menggambarkan adaptasi elemen Neo-Asyur. Mereka mencerminkan fase awal kehadiran Asyur di wilayah tersebut dengan elemen lokal yang lebih dominan,” ujar Adal?.



Para dewa di panel dinding menunjukkan bahwa itu adalah tempat kultus kesuburan regional dewa-dewa Siro-Anatolia dan Aram dengan ritual yang diawasi oleh otoritas Neo-Asyur awal. Salah satu pemegang otoritas tersebut mungkin adalah Mukin-abua, seorang pejabat Neo-Asyur yang hidup pada masa pemerintahan raja Asyur Adad-nirari III (811 SM hingga 783 SM).

Para peneliti mengidentifikasi sebuah prasasti yang mungkin merujuk pada Mukn-ab?a. Ada kemungkinan bahwa Mukin-abua mengambil alih wilayah tersebut, dan dia menggunakan kompleks ini untuk berintegrasi dengan meraih simpati penduduk setempat.

Tim peneliti akan melakukan penggalian lebih lanjut untuk mengungkap lebih banyak area kompleks bawah tanah dan mungkin menghasilkan lebih banyak contoh karya seni. Penggalian skala penuh diperkirakan akan dilakukan ketika keseluruhan situs telah disiapkan, sesuai dengan prosedur hukum warisan budaya Turki.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More