3 Sperma Hewan Termahal di Dunia, Harganya Tembus Miliaran Rupiah

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:05 WIB
Sperma hewan termahal di dunia dibutuhkan untuk menciptakan ras hewan unggulan. Foto: ist
JAKARTA - Sperma hewan ternyata bisa dihargai dengan fantastis. Mungkin kita bertanya-tanya, apa sebenarnya fungsi dan keuntungan memperjualbelikan sperma hewan untuk manusia?

Ternyata hewan-hewan yang diperjual belikan spermanya ini memiliki keunggulan tersendiri. Sebab, cairan yang berfungsi sebagai alat reproduksi pada hewan ini ternyata bisa menjadi sumber cuan bagi manusia. Tujuannya, untuk mendapatkan bibit yang unggul. Nah, inilah 3 hewan dengan sperma termahal di dunia :

1. Sperma Kuda



Kejuaraan pacuan kuda di Amerika Serikat merupakan salah satu perlombaan yang populer. Kuda yang menjadi pemenang dalam pacuan kuda ini biasanya diincar spermanya untuk menghasilkan keturunan kuda terbaik. Nantinya akan diikutsertakan dalam kompetisi.



Pada 2015, ada kuda jantan pemenang lomba dengan gelar Triple Crown yang membuat para pemilik kuda betina harus membayar sebesar USD200.000 (Rp2,8 miliar) jika ingin mengawinkan hewan mereka dengan kuda yang bernama American Pharoah itu.

Sperma kuda berkualitas tinggi biasanya dibekukan dalam tabung kecil dan disimpan hingga ada yang membutuhkan. Satu tabung berisi sperma kuda peraih medali emas akan dihargai USD1.200 (Rp 17 juta) sedangkan harga satu galon bisa mencapai USD4,7 juta (Rp 66 miliar).

2. Sperma Banteng

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More