4 Hewan Mamalia yang Paling Sering Kawin, Nomor 3 Bisa 100 Kali Dalam Sehari

Rabu, 01 Juni 2022 - 13:38 WIB
Sedikitnya ada empat hewan mamalia yang paling sering kawin. Foto DOK SINDOnews
JAKARTA - Sedikitnya ada empat hewan mamalia yang paling sering kawin. Tidak tanggung-tanggung, bahkan dalam satu jam hewan mamalia tersebut bisa kawin hingga 240 kali.

Hewan mamalia atau hewan menyusui melakukan perkawinan untuk menambah keturunan dengan cara melahirkan dan kemudian menyusui anaknya. Berbeda dari hewan yang bertelur, yang tidak menyusui anaknya. Mamalia memang jenis hewan yang memiliki proses kelahiran yang sama dengan manusia. Uniknya, hewan mamalia ini sering kawin.

Baca juga : Mamalia Terbesar di Bumi yang Masih Hidup dengan Jantung Seukuran Mobil

Berikut empat hewan mamalia yang paling sering kawin seperti dikutip dari berbagai sumber :

1.Kelinci





Hewan yang terkenal lucu ini ternyata merupakan hewan mamalia yang paling sering kawin. Kelinci dikenal sebagai hewan yang mudah untuk diternak, karena kecenderungan kawin yang tinggi. Sehingga dapat dengan mudah untuk menghasilkan anak.

Tidak hanya itu, kelinci juga memiliki masa kehamilan yang pendek yaitu hanya tiga bulan saja. Kelinci betina juga sangat mudah terangsang oleh pejantan. Bahkan baru beberapa hari saja setelah melahirkan kelinci betina sudah bisa langsung kawin dengan pejantan yang berbeda.

2. Bonobo
Halaman :