7 Ular Terpanjang di Dunia yang Masih Berkeliaran di Alam Bebas

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:25 WIB
7 Ular terpanjang di dunia yang masih berkeliaran. FOTO/ IST
JAKARTA - Ular terpanjang di dunia saat ini masih hidup di alam bebas, tercabukti banyak ular-ular besar masih berkeliaran di hutan Kalimantan dan Amazon.

Ular adalah kelompok hewan reptilia yang tidak berkaki dengan tubuh panjangnya yang secara alamiah, mereka hidup berkelompok dalam satu sub-ordo, seperti serpentes dan squamata, bersama dengan kadal.



Di dunia, salah satu jenis ular yang sering dijumpai adalah Anaconda Hijau dan Phyton Sanca. Kedua jenis ular tersebut biasanya bertahan hidup dengan cara membunuh mangsanya seperti melingkar atau meremasnya hingga lemas, lalu mati.

1. Anaconda Hijau



Dengan ukuran panjang hingga 29 kaki dan berat mencapai 550 pon (249 Kg), Anaconda Hijau mendapat nama “raja ular” yang tak terbantahkan. Ular ini adalah ular yang sangat besar dan berat sehingga mampu beradaptasi dengan kehidupan di dalam air.

Biasanya ular ini akan hidup di perairan seperti sungai dan rawa karena dengan membawa tubuhnya berenang, akan jauh lebih mudah dibanding menyeret tubuhnya di darat.

Oleh sebab itu, Anaconda telah berevolusi dengan memiliki mata serta lubang hidung yang berada di atas kepala mereka untuk bertahan hidup melalui penglihatan, penciuman serta deteksi panas. Fakta menariknya, Anaconda hijau bukanlah spesies ular yang terancam punah.

2. Python Reticulatus
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More