5 Pedang Tertajam di Dunia, Nomor 3 Pernah Dipakai Pejuang Islam Perangi Kaum Yahudi

Minggu, 11 September 2022 - 11:36 WIB
Daftar pedang tertajam di dunia. FOTO/ IST
JAKARTA - Pedang tertajam di dunia dimiliki berberapa tokoh dunua, seperti pedang Damaskus dikenal sebagai pedang tertajam dan terkuat yang bisa membelah baja hingga dua bagian tanpa membuatnya menjadi tumpul.



Pedang merupakan salah satu senjata paling mematikan di dunia untuk jarak dekat. Pedang jika diasah dengan sangat baik hingga menjadi yang paling tajam akan membuat penggunanya mampu melukai orang dengan mudah.

Pedang sendiri sudah ada dari zaman dulu dan menjadi salah satu senjata andalan yang digunakan oleh orang-orang tradisional.

Di masa kini, pedang memang sudah kurang diminati namun meski begitu, pesona pedang tetap menjadi salah satu yang terbaik.



Di dunia, ada setidaknya lima pedang yang dianggap sebagai salah satu pedang paling tajam karena memiliki bilah yang bisa melukai orang dengan mudah. Selain itu, pedang-pedang ini terkadang didukung dengan rupanya yang tidak biasa.

1. Pedang Urumi

Pedang ini dibuat pada Dinasti Maurya India sekitar 350-150 SM. Urumi merupakan pedang yang memiliki bilah tidak biasa di mana pedang ini lebih mirip seperti cambuk logam ketika diayunkan. Konon Urumi memiliki dua ujung tajam yang sangat mematikan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More