5 Pedang Tertajam di Dunia, Nomor 3 Pernah Dipakai Pejuang Islam Perangi Kaum Yahudi

Minggu, 11 September 2022 - 11:36 WIB
Selama berabad-abad, pedang ini berkembang pesat menjadi beberapa variasi model. Di zaman sekarang, bilah didekatkan pada cengkraman untuk meningkatkan efektifitas penggunaan. Menangkis Kurumi adalah salah satu hal yang konyol!

2. Pedang Tizona

Tizona merupakan pedang yang dipegang oleh Rodrigo Díaz de Vivar, El Cid sebagai Cantar de Mio Cid. Dalam waktu yang lama, pedang ini disimpan di Kastil Marcilla dan kemudian di simpan di Museum Tentara Madrid sejak tahun 2007 yang bertempat di Museo de Burgos.



Pedang ini terlihat anggun dengan warna emas plus logam yang mengkilat. Didukung dengan desain elegan yang luar biasa, pedang ini ternyata memiliki bilah yang sangat tajam dan tentunya mematikan.

3. Pedang Damaskus

Pedang ini menjadi termashur ketika digunakan oleh panglima muslim Salahuddin Al-Ayyubi pada pada 2 Oktober 1187 M untuk menaklukan Yerusalem.

Mengenai kehebatan pedang damaskus milik Salahuddin masih menjadi misteri. Hingga membuat sejumlah ahli metalurgi penasaran, dari komposisi apa bahan baja pedang Damaskus dibuat sehingga memiliki kekuatan luar biasa.



Saking hebatnya pedang Damaskus, seorang sastrawan Eropa, Sir William Scott, menggambarkan kehebatan pedang Damaskus dalam novelnya. Diceritakan kalau pedang tersebut sangat tajam sehingga sutera halus yang melayang dan jatuh di mata pedang tersebut terbelah menjadi dua bagian.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More