5 Eksekusi Mati Paling Mengerikan yang Tak Memandang Rasa Kemanusiaan

Senin, 21 November 2022 - 09:33 WIB
4. The Brazen Bull

The Brazen Bull adalah alat hukuman eksekusi yang berasal dari Akragas. Alat ini dibuat oleh Perillos dari Athena dan dicetuskan oleh Raja Phalaris, seorang penguasa keji yang membutuhkan rasa takut rakyat dan musuh untuk mempertahankan kekuasaannya.

Hukuman Brazen Bull dirancang sesuai ukuran asli hewan banteng dengan ruang kosong di dalamnya, serta dilengkapi dengan terompet. Nantinya eksekusi akan dilakukan dengan meletakkan Brazen Bull yang berbahan dasar perunggu di atas api, sehingga orang yang berada di dalamnya terpanggang hidup-hidup.

Sang penemu mengklaim bahwa alat ini dapat digunakan juga sebagai sarana hiburan untuk orang lain, sebab jeritan korban akan terdengar kencang, seperti suara banteng yang marah berkat adanya terompet.

Perillos menjadi orang pertama yang mencoba Brazen Bull dan Phalaris menjadi orang terakhir yang mendapat hukuman tersebut. The Brazen Bull menjadi salah satu hukuman paling mengerikan di zaman Yunani Kuno, tepatnya pada 549-570 SM.



5. Choke Pear



Choke Pear adalah alat hukuman eksekusi yang berbentuk seperti buah pir dan dilengkapi dengan duri logam. Cara kerja Choke Pear seperti ‘capitan’ dengan kunci sekrup di bagian bawah yang berfungsi untuk memperkecil atau memperbesar cakupan capitnya.

Alat ini sering digunakan oleh para perampok di Perancis, biasanya Choke Pear akan ditempatkan di mulut untuk mencapit area tenggorokan atau di alat kelamin untuk mencapit area sensitif korban secara brutal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More