Pemancing Bertarung Selama 25 Menit Tangkap Ikan Mas Raksasa

Kamis, 24 November 2022 - 22:46 WIB
Kegigihan ikan mas telah menimbulkan masalah di danau di mana banyak ikan, yang sering dibuang oleh orang yang pernah memeliharanya, dilepaskan sekaligus. Pada tahun 2021, pejabat di kota Burnsville di Minnesota mengeluarkan pernyataan resmi yang memohon kepada penduduk untuk tidak melepaskan ikan mas ke perairan Danau Keller di kota itu.

Ikan yang tadinya sangat kecil itu mulai tumbuh menjadi ukuran yang sangat besar, dan mendatangkan malapetaka pada jaringan ekologis danau yang rapuh. “Tolong jangan lepaskan ikan mas kesayanganmu ke kolam dan danau!” pejabat kota mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Menurut laporan Washington Post, pengelola saluran air di dekat Carver County di Minnesota memindahkan sekitar 50.000 ikan mas dari perairan setempat pada November 2020. "Mereka tumbuh lebih besar dari yang Anda pikirkan dan berkontribusi pada kualitas air yang buruk dengan mengotori sedimen dasar dan mencabut tanaman,” kata pejabat kota Minnesota.

Masalah serupa juga muncul di provinsi Alberta, Kanada dan kota Spokane, Washington. Pemerintah setempat telah menjanjikan USD150.000 untuk membebaskan danau lokal dari invasi ikan mas.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More