Simulator Realitas Virtual Ini Ajak Pengguna Rasakan Alam Kematian

Selasa, 28 Maret 2023 - 10:25 WIB
loading...
Simulator Realitas Virtual Ini Ajak Pengguna Rasakan Alam Kematian
Simulator buatan Shaun Galdwell mengajak pengguna merasakan alam kematian. Foto/Scoop Whoop.
A A A
JAKARTA - Alam kematian merupakan misteri yang tidak pernah terungkap. Hal itulah yang kemudian coba dijawab oleh seorang seniman dan ahli teknologi dari Australia, Shaun Gladwell dengan membuat simulator virtual realitas atau Virtual Reality (VR) yang memungkinkan penggunanya merasakan dan berkenalan dengan alam kematian.

Seperti perangkat VR lainnya, Shaun Gladwell menggunakan headset khusus agar pengguna bisa melihat, merasakan, dan berkenalan dengan alam kematian . Bedanya Shaun Gladwell membuat ruangan khusus saat headset VR itu digunakan.

Ruangan tersebut berupa kamar rumah sakit dimana nanti pengguna akan tidur dan mengenakan headset khusus. Simulasi kemudian dilakukan dengan memberikan getaran pada tempat tidur pengguna yang seolah menandakan kondisi pengguna yang telah meninggal dunia.

Setelahnya headset khusus tersebut langsung aktif dan memperlihatkan suasana alam kematian yang tengah dijalani pengguna. Menariknya lagi disebutkan Daily Mail saat meninggal dunia pengguna akan merasakan sensasi saat roh lepas dari tubuh.



Simulator Realitas Virtual Ini Ajak Pengguna Rasakan Alam Kematian


Sensasi itulah yang kemudian membuat Shaun Gladwell menggelar pameran khusus bertajuk Passing Electrical Storm di Melbourne baru-baru ini.Dia mengajak seluruh pengunjung pameran untuk ramai-ramai mencoba rasanya hidup di alam kematian.

Marcus Crook salah satu pengguna simulator mengaku terkesan saat mencoba. dia mengatakan pengalaman tersebut merupakan hal yang luar biasa.

"Saya bisa mengerti mengapa orang beranggapan momen kematian mengerikan dan bikin cemas," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2708 seconds (0.1#10.140)