7 Penemuan Misterius di Tembok Besar China

Senin, 08 April 2024 - 13:32 WIB
loading...
7 Penemuan Misterius di Tembok Besar China
Tembok Besar China atau The Great Wall of China menyimpan banyak misteri. (Foto: Unsplash)
A A A
JAKARTA - Tembok Besar China atau yang sering disebut The Great Wall of China menyimpan misteri di balik temboknya. Para peneliti pun kebingungan karena terdapat banyak jalan rahasia dan fitur arsitektur yang unik.

Penggalian arkeologi telah menemukan artefak mengejutkan seperti koin kuno, tembikar, dan bahkan sisa-sisa hewan langka di Tembok Besar China.

Berikut tujuh penemuan tidak biasa yang memberikan pencerahan baru pada kisah menarik Tembok Besar China , dilansir dari Times of India, Senin (8/4/2024).

1. Terowongan Tersembunyi


Penemuan terbaru mengungkap lorong dan terowongan tersembunyi yang sebelumnya tidak diketahui di dalam Tembok Besar Tiongkok. Berbagai tujuan, seperti pertahanan militer , komunikasi, dan transportasi memanfaatkan jalur ini.


2. Prasasti Misterius


Aarkeolog telah menemukan prasasti dan coretan misterius di dinding Tembok Besar Tiongkok yang mengisyaratkan kehidupan para prajurit dan pekerja yang membangun dan mempertahankan struktur tersebut. Prasasti ini berisi simbol, gambar, dan teks dalam berbagai bahasa.

3. Bahan bangunan misterius


Studi arkeologi membantah anggapan tentang bahan bangunan yang belum terungkap sehingga menimbulkan pertanyaan tentang perencanaan strategis di balik pembangunan tembok.

4. Perjalanan Seumur Hidup


Melintasi Tembok Besar Tiongkok dengan berjalan kaki bisa memakan waktu hingga satu tahun, karena jaraknya lebih dari 13.000 mil. Ziarah epik ini tidak hanya menguji ketahanan fisik tetapi juga menawarkan pengalaman tak tertandingi dalam sejarah, budaya, dan pemandangan menakjubkan Tiongkok di sepanjang perjalanan.


5. Anomali struktural


Analisis terhadap struktur Tembok Besar China mengungkap anomali dan keajaiban teknik yang bertentangan dengan kebijaksanaan konvensional. Ini termasuk bagian-bagian di mana dinding tampak menyimpang dari jalur yang dimaksudkan, atau fitur-fitur tak terduga yang mempertanyakan pemahaman kita tentang konstruksi dinding.

6. Tak terlihat dari luar angkasa


Mata telanjang tidak dapat melihat Tembok Besar China dari luar angkasa. Meskipun panjangnya mengesankan, dindingnya terlalu sempit untuk terlihat dari jarak sejauh ini. Namun, dapat difoto dengan bantuan citra satelit dan lensa telefoto.


7. Variasi genetik pada flora


Flora di sepanjang Tembok Besar Tiongkok menunjukkan variasi genetik karena faktor-faktor seperti iklim, komposisi tanah, dan aktivitas manusia. Perbedaan ini menyoroti pentingnya ekologi dari tembok ini, yang, sebagai penghalang alami, membentuk keanekaragaman hayati dan perkembangan tanaman di sepanjang jalurnya.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)