Lama Dianggap Punah, Cumi-cumi Raksasa Terdampar di Pantai Inggris

Rabu, 19 April 2023 - 17:46 WIB
loading...
Lama Dianggap Punah, Cumi-cumi Raksasa Terdampar di Pantai Inggris
Cumi-cumi Raksasa Terdampar di Pantai Inggris. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Seorang pria dan putrinya terkejut setelah menemukan cumi-cumi raksasa terdampar di pantai Devon di Inggris saat memancing di daerah tersebut.


Seperti dilansir dari Mirror, Ziggy Austin sedang memancing di Hope's Nose di sepanjang pantai Torquay ketika dia dan putrinya Lauren melihat benda yang tidak biasa mengambang di laut yang mereka pikir adalah jaring ikan yang rusak.

"Saya melihatnya dari pantai, lalu ombak besar datang dan memindahkannya, saya terkejut melihat itu adalah sotong,''

“Jadi saya turun ke tepi batu, menariknya dengan ujung tongkat saya dan kemudian Lauren berhasil mencabut janggutnya dan kami terus menyeretnya ke atas pasir. Banyak pemancing yang ke sana juga heboh dan berfoto bersama cumi-cumi itu," jelasnya.

Sebagai guru sains, penyelam scuba, dan petualang, Austin mengaku melihat banyak biota laut tetapi belum pernah melihat sotong sebesar itu.

"Jenis cumi-cumi ini biasanya berukuran sekitar 30 hingga 91 sentimeter (cm), tetapi yang saya lihat di Hope's Nose bisa mencapai lebar dua meter dan berat lebih dari 10 kilogram. Gurita ini pasti yang terbesar yang pernah saya lihat," katanya.

Sayangnya, kata Austin, sotong raksasa itu sudah mati ketika ditemukan dan dia yakin hewan laut dalam itu mungkin telah dimakan oleh anjing laut yang sering mencuri ikan dari tali pancing.

“Sudah mati tapi masih utuh, jadi cumi-cumi ini benar-benar segar. Anjing laut itu pasti telah menggigit kepalanya. Otaknya pasti besar," jelasnya.

Austin berencana untuk membawa gurita ke kelas untuk menunjukkan kepada murid-muridnya spesimen yang luar biasa dan mungkin memasaknya.

“Saya muncul di Come Dine With Me edisi Torquay dan memenangkan acara memasak beberapa tahun lalu. Jadi saya akan memasak sesuatu yang istimewa dengan spesimen cantik ini setelah membagikan video tentangnya di saluran Facebook Live saya dan juga Youtube, ”tambahnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)