Turki Pamer Teknologi Canggih Tank Altay, Dibekali Perlindungan Hibrida

Senin, 24 April 2023 - 12:25 WIB
loading...
Turki Pamer Teknologi Canggih Tank Altay, Dibekali Perlindungan Hibrida
Turki menunjukkan teknologi canggih yang disematkan pada prototipe tank tempur utama Altay. Foto/Mesur Er/Turkish MoD
A A A
ANKARA - Turki menunjukkan teknologi canggih yang disematkan pada prototipe tank tempur utama Altay. Angkatan Bersenjata Turki (Turkish Armed Forces/TAF) telah menerima 2 unit tank Altay yang dibekali sistem perlindungan hibrida.

Tank Altay telah diperbarui mengikuti kondisi lingkungan pertempuran modern sejak prototipe pertama diproduksi. Banyak subsistem yang bermasalah diperbaiki dengan menggunakan komponen lokal.

Kemampuan tempur tank Altay telah ditingkatkan dengan menambahkan teknologi dan inovasi yang diperbarui. Program tank nasional telah didefinisikan ulang dengan nama "New Altay" dengan memperoleh karakteristik tambahan terkait operasi yang dilakukan TAF.



Sumber Turki mengklaim bahwa tank Altay telah mengintegrasikan cukup banyak teknologi digital. Teknologi digital baru akan membantu tank Altay melakukan pemotretan yang lebih akurat dan memiliki kemampuan mendeteksi target musuh dalam waktu yang cukup singkat.

“Sistem pengendalian tembakan dilengkapi dengan pengintai laser dan sistem stabilisasi gambar yang jauh lebih sensitif. Dengan cara ini, tank akan dapat mendeteksi target pada jarak jauh dan secara akurat mengenai semua target dengan hit rate yang tinggi,” tulis laman Bulgarian Military, Senin (24/4/2023).

Berkat sistem pengendalian tembakan, kemampuan "tembak dan bergerak" tank Altay akan ditingkatkan. Tank Altay dapat menembak sasaran dengan tingkat akurasi tinggi, baik saat bergerak maupun diam, di medan yang berat atau saat melakukan manuver mengelak.

Perlindungan Hibrida

Turki Pamer Teknologi Canggih Tank Altay, Dibekali Perlindungan Hibrida

Sebagai tank generasi 3+, Altay dibekali dengan penambahan modul lapis baja canggih yang memberikan perlindungan pasif modular dan sistem perlindungan aktif. Berarti tank Altay mengusung konsep perlindungan hibrida pada prototipe tank terbarunya.

Sistem perlindungan menjadi salah satu dari tiga syarat penting yang diusung tank Altay setelah berevolusi menjadi tank generasi 3+. Sistem perlindungan hibrida sepenuhnya dirancang oleh para insinyur Turki.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)