5 Jenis Nebula yang Berikan Efek Fenomena Cahaya Cantik di Langit

Senin, 01 Mei 2023 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Ini adalah jenis nebula lainnya. Yang kabur mereka dikaitkan dengan kelahiran bintang. Dalam hal ini yang kami maksud adalah sisa-sisa bintang.

5 Jenis Nebula yang Berikan Efek Fenomena Cahaya Cantik di Langit


Planetary Nebula berasal dari pengamatan pertama yang dilakukan terhadap objek yang tampak melingkar ini. Ketika kehidupan bintang mencapai akhir, sebagian besar bersinar di wilayah ultraviolet dari spektrum elektromagnetik. Radiasi ultraviolet ini menerangi gas yang dikeluarkan oleh radiasi pengion dan karenanya terbentuk nebula planet.



Warna yang dapat diamati dari berbagai elemen berada pada panjang gelombang yang sangat spesifik. Dan atom hidrogen memancarkan cahaya merah, sedangkan atom oksigen menyala hijau.

5. Nebula Refleksi dan Emisi

Kami tidak dapat menyelesaikan posting ini tanpa menyebutkan bahwa ada nebula yang mempertahankan dua karakteristik yang disebutkan pada tipe sebelumnya.

5 Jenis Nebula yang Berikan Efek Fenomena Cahaya Cantik di Langit


Kebanyakan nebula emisi biasanya 90% hidrogen, sisanya adalah helium, oksigen, nitrogen, dan elemen lainnya. Di sisi lain, nebula refleksi biasanya berwarna biru karena itulah warna yang paling mudah menyebar.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)