Pasangan Suami Istri Beda Usia Puluhan Tahun Ternyata Lebih Harmonis

Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:52 WIB
Pasangan Suami Istri Beda Usia Puluhan Tahun Ternyata Lebih Harmonis
Tim Ilmuwan dari Universitas Deakin Australia mengatakan, pasangan dengan perbedaan usia yang terpaut jauh mempunyai komitmen lebih besar. Foto/Executive Matchmaker/Daily Mail
LONDON - Perbedaan usia yang mencolok antara Al Pacino dan Robert De Niro dengan pasangan masing-masing mungkin tidak disukai secara sosial. Namun, penelitian menunjukkan pasangan dengan perbedaan usia puluhan tahun lebih harmonis dan romantis .

Kabar teranyar, Al Pacino yang berusia 82 tahun dan pacarnya Noor Alfallah yang berusia 29 tahun menanti kehadiran bayi mereka. Sementara De Niro (79), dan Tiffany Chen (45), bakal menyambut bayi perempuan bulan ini.

Tim Ilmuwan dari Universitas Deakin Australia mengatakan, pasangan dengan perbedaan usia yang terpaut jauh mempunyai komitmen lebih besar. Begitu juga soal kepercayaan dan tingkat cemburu yang lebih rendah daripada pasangan seumuran.

“Lebih dari tiga perempat pasangan yang pasangan wanitanya lebih muda dengan pria yang lebih tua melaporkan hubungan romantis yang memuaskan,” menurut para peneliti dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Sabtu (3/6/2023).

Dari hasil penelitian itu diketahui, pasangan dengan perbedaan usia yang jauh berbeda cenderung melihat hubungan sebagai investasi yang baik. Para wanita mencari pasangan yang mapan dan pria memilih pasangan yang bisa memberikan keturunan.

Al Pacino dan Alfallah telah menjalin hubungan asmara sejak April 2022 dan sekarang sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka. Pemeran utama Scarface sudah menjadi ayah dari tiga anak dengan dua wanita.

Berita kehamilan itu muncul beberapa minggu setelah kolega lama aktor De Niro, menyambut anak pertamanya dengan Chen, yang telah bersamanya sejak Agustus 2021. Bintang Godfather itu diketahui sudah memiliki enam anak sebelumnya.

Ada stigma seputar pasangan beda usia seperti hubungan Pacino dan De Niro, mereka biasanya tidak bertahan lama. Namun, tim peneliti Universitas Deakin telah menemukan bukti bahwa putus cinta tidak selalu terjadi.