10 Batu Mulia Termahal di Dunia, Nomor 1 Digunakan untuk Baterai Mobil Listrik

Rabu, 07 Juni 2023 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Anda mungkin akrab dengan batu giok, tetapi batu permata giok adalah bentuk batu mulia yang paling langka dan paling murni.

Batu permata Jadeite berkisar dalam warna dari hijau muda ke biru-hijau, bahkan ada yang tampak ungu-biru.

Jarang, batu giok bahkan ditemukan dalam warna biru murni atau ungu.

Sementara batu giok telah digunakan selama berabad-abad, dengan beberapa bahkan ditemukan berasal dari zaman neolitik di Inggris, batu giok terutama ditemukan di Myanmar, di mana mayoritas spesimen berkualitas batu permata berasal.

Batu mulia mahal ini pasti akan membuat Anda kembali, dan kalung giok termahal bahkan dijual lebih dari beberapa mobil termahal di dunia, dengan harga USD27,44 juta.

1. Lithium – Harga Sangat Fluktuatif

10 Batu Mulia Termahal di Dunia, Nomor 1 Digunakan untuk Baterai Mobil Listrik

Foto/Wealthgorilla

Sementara Lithium secara teknis diklasifikasikan sebagai logam dan bukan batu mulia, bagaimanapun, awalnya ditemukan di dalam batu mulia Petalite.

Anda mungkin akrab dengan baterai lithium yang dapat diisi ulang, tetapi pernahkah Anda mempertimbangkan seberapa mahal harganya?

Ditemukan pada tahun 1800-an, industri litium telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir hingga bernilai lebih dari satu miliar dolar.

Karena sering digunakan dalam elektronik, litium sangat diminati, terutama mengingat dorongan untuk memindahkan hal-hal seperti kendaraan listrik dengan baterai litium ke arus utama.

Meskipun lithium kaya di kerak bumi, harga batu mulia ini sering berubah karena permintaannya dan karena kita semakin bergantung pada elektronik dan baterai yang dapat diisi ulang, hal ini kemungkinan besar akan meningkat.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)