Pakai Ilmu Matematika Dasar, Pria ini Menang Lotre 14 Kali

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:33 WIB
loading...
Pakai Ilmu Matematika Dasar, Pria ini Menang Lotre 14 Kali
Seorang pria membeli semua tiket lotre hingga menyisakan satu kombinasi angka dan akhirnya menang. FOTO/ IFL
A A A
LONDON - Ekonom berkebangsaan Rumania-Australia Stefan Mandel, dikenal sebagi rajanya lotre. Bukan tanpa alasan, sejak tahun 1990-an, ia telah berhasil memenangkan lotre hingga 14 kali hingga menjadikannya jutawan.



Diketahui bahwa Mandel berhasil memenangkan lotre bukan karena keberuntungan.

Ia mengandalkan ilmu matematika dasar dengan menggunakan lima angka yang diberikan rumusnya sambil menebak angka keenam.

Mudahnya, Mandel akan membeli semua tiket lotre hingga menyisakan satu kombinasi angka.

Dengan lima dari enam angka dihitung melalui sistemnya, jumlah kombinasi lotre menjadi terbatas dan peluang menang menjadi lebih besar.

Mandel melakukannya berulang kali hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk kabur dari Rumania dan Australia menuju ke Israel.

Jangan tanya apakah ia rugi karena nilai kemenangan lotre tiga kali lipat dari biaya keseluruhan tiket.

Sebagaimana dihimpun dari IFL Science, Rabu (7/6/2023) Mandel tidak sendirian dalam melakukannya.

Ia melibatkan tim yang terdiri dari investor dan juga pekerja yang ditugaskan untuk memborong semua tiket lotre di seluruh penjuru toko.

Meski terlihat mudah, ide Mandel tidak selalu berjalan mulus. Salah satunya terjadi di Virginia, di mana ada banyak tiket yang dijual sehingga ia dan timnya kewalahan untuk memborong tiket-tiket lotre tersebut.

Mandel sendiri sempat diperiksa oleh FBI dan CIA, namun ia tidak pernah ditahan karena aparat menilai tidak ada kesalahan yang dilakukan.

Secara total, Mandel memenangkan 14 lotere berbeda, mengantongi hadiah uang jutaan pound, dan pensiun untuk menikmati hari tua di rumah pantai di pulau tropis Vanuatu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)