7 Ramalan Kiamat Bangsa Barat yang Meleset Jauh, Nomor 5 Berkedok Penipuan

Rabu, 12 Juli 2023 - 13:48 WIB
loading...
7 Ramalan Kiamat Bangsa Barat yang Meleset Jauh, Nomor 5 Berkedok Penipuan
Sejarah mencatat terdapat sejumlah ramalan kiamat dari bangsa Barat yang pernah viral dan meleset. Foto/Ilustrasi/Pixabay
A A A
JAKARTA - Sejarah mencatat terdapat sejumlah ramalan kiamat dari bangsa Barat yang pernah viral dan meleset. Salah satunya justru berkedok penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Hari kiamat bisa diartikan juga sebagai kehancuran dunia dan alam semesta. Pada sejumlah kepercayaan dan agama, kedatangan hari akhir ini memiliki tanda-tanda tertentu.

Sejumlah warga negara Barat pernah meramalkan datangnya hari kiamat. Teori yang mereka keluarkan cukup beragam, dari menghitung berdasarkan kitab sucinya, mendengar suara-suara aneh, dan lainnya.



Meski demikian, ternyata ramalan mereka tidak terbukti dan berakhir salah. Berikut beberapa ramalan kiamat bangsa Barat yang meleset.

Ramalan Kiamat Bangsa Barat yang Meleset Jauh

1. Harold Camping

Harold Camping secara terbuka telah membuat sederet ramalan tentang akhir dunia alias kiamat. Dari sekian banyak prediksinya, dia mendasarkan teorinya pada interpretasi tentang numerologi alkitab.

Mengutip laman Britannica, salah satu contohnya dilakukan pada tahun 1992. Waktu itu, dia menerbitkan sebuah buku berjudul ‘1994?’ yang meramalkan kiamat di sekitar tahun tersebut.



Selain itu, salah satu yang cukup terkenal adalah ketika meramalkan kiamat pada 21 Mei 2011. Menurutnya, waktu tersebut telah dihitungnya tepat 7.000 tahun setelah kejadian air bah di Alkitab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2522 seconds (0.1#10.140)