7 Ramalan Kiamat Bangsa Barat yang Meleset Jauh, Nomor 5 Berkedok Penipuan

Rabu, 12 Juli 2023 - 13:48 WIB
loading...
A A A

3. The Great Flood

Teori kiamat bertajuk The Great Flood dikemukakan oleh Johannes Stoffler. Dia adalah seorang ahli matematika dan astrolog Jerman.

Pada ramalannya tentang akhir dunia, dia menyebut akan terjadi banjir besar yang menutup dunia pada tanggal 25 Februari 1524. Teorinya didasarkan ketika seluruh planet dalam posisi sejajar di bawah bintang Pisces yang memiliki lambang air.

Pamflet tentang pengumuman banjir ini menyebar dan sempat memicu kepanikan umum. Meski ada hujan ringan pada hari perkiraan kiamat itu, ternyata tidak ada banjir besar yang diramalkan akan menutupi dunia.



4. Teori Joanna Southcott

Berikutnya ada ramalan kiamat dari Joanna Southcott. Saat berusia 42 tahun, dia pernah mengklaim telah mendengar suara-suara yang meramalkan kejadian di masa depan.

Banyaknya suara yang masuk, salah satunya terkait kegagalan panen dan kelaparan pada 1799 dan 1800. Tak lama setelahnya, Joanna menerbitkan sebuah buku dan memiliki sekitar 100.000 pengikut yang mempercayainya.

Pada 1813, dia membuat pengumuman mengejutkan ketika meramal tahun depan akan lahir mesias kedua yang menandai datangnya hari kiamat. Namun, Joanna justru meninggal terlebih dahulu dan ramalan kiamatnya pun tidak terjadi.



5. The Prophet Hen from Leeds

Pada 1806, warga Eropa dihebohkan dengan kemunculan seekor ayam peliharaan di Leeds, Inggris yang bertelur dengan tulisan ‘Kristus akan datang’. Sejumlah orang yang merasa penasaran pun datang dan mulai putus asa karena merasa hari penghakiman akan segera datang.

Namun, ternyata ramalan tersebut palsu. Tulisan ‘Kristus akan datang’ ternyata bukan pesan asli, melainkan ditulis sendiri oleh pemiliknya. Dia menulisnya dengan tinta korosif sehingga tulisannya terlihat tapak asli.



6. Nostradamus

Nostradamus dikenal sebagai salah seorang peramal terkenal dari Eropa. Dari sekian ramalannya, dia juga turut memberikan prediksi terkait hari kiamat.

Pada salah satu contohnya, bisa diambil ketika dia memprediksikan bahwa dunia akan kiamat pada tahun 1999. Saat itu, ramalannya banyak dipercaya, karena memang Nostradamus memiliki tingkat keakuratan prediksi yang cukup besar. Meski demikian, ramalan tersebut tidak terbukti kebenarannya.



7. Teori Pat Robertson

Pat Robertson merupakan seorang pengkhotbah asal Amerika Serikat (AS). Suatu hari, dia pernah menggegerkan warganya ketika membuat ramalan tentang akhir dari dunia.

Pat meramalkan bahwa dunia akan kiamat pada akhir tahun 1982. Namun, ramalannya itu terbukti salah, meskipun banyak orang kala itu mempercayainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)