Mantan Intelijen Sebut Pemerintah AS Sembunyikan UFO dan Bangkai Alien

Jum'at, 28 Juli 2023 - 19:37 WIB
loading...
Mantan Intelijen Sebut Pemerintah AS Sembunyikan UFO dan Bangkai Alien
AS dituding sembunyikan UFO . FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Mantan perwira intelijen Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), David Grusch mengatakan bahwa keberadaan UFO telah dirahasiakan oleh pemerintah AS sejak tahun 1930-an.



Faktanya, David Grusch mengulangi klaimnya bahwa pemerintah AS masih menyimpan puing-puing UFO yang jatuh dengan tubuh alien di dalamnya.

Grusch mengungkapkan hal tersebut saat memberikan pernyataan di bawah sumpah kepada Subkomite Pengawasan Keamanan Nasional selama sesi dengar pendapat Unidentified Anomalous Phenomenon (UAP) di Kongres pada hari Rabu.

Dalam persidangan, beberapa saksi juga membuat pernyataan sumpah melihat fenomena UAP saat bertugas sebagai pilot USAF.

“Saya memutuskan untuk menjadi whistleblower berdasarkan data dan informasi yang dikumpulkan selama hampir 14 tahun di intelijen AS,''

"Pokoknya saya tidak bisa membeberkan detail soal UFO dalam audiensi ini karena informasi yang ada sangat rahasia," ujarnya seperti dilansir dari AFP, Jumat (28/7/2023).

Pentagon mengeluarkan pernyataan yang menyangkal klaim Grusch dan Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) telah memulai studi tentang keberadaan UAP tahun lalu dengan laporan akhir yang akan diterbitkan dalam waktu dekat.

Dalam laporan awal yang dirilis, anggota panitia mengatakan banyak saksi yang menolak memberikan pernyataan di bawah sumpah karena khawatir akan stigma negatif yang akan mereka terima.

Fenomena UAP telah dilaporkan sejak zaman Yunani kuno dengan para ilmuwan mengatakan itu mungkin fenomena alam seperti komet yang pada saat itu belum dipahami oleh mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)