Korea Utara Pamer Kapal Korvet Baru Amnok, Bersenjata Rudal Jelajah Nuklir Hwasal

Rabu, 23 Agustus 2023 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Selain itu, foto-foto terbaru dari kelas Amnok mengungkapkan kapal yang dipersenjatai dengan cukup baik, dengan sejumlah sensor berbeda, yang dapat diterapkan untuk berbagai misi berbeda. Selain rudal jelajah, kapal perang ini juga dipersenjatai dengan meriam utama 100mm, yang dapat digunakan untuk menyerang kapal lain, atau untuk pengeboman pantai.

Untuk pertahanan jarak dekat, termasuk rudal dan pesawat terbang, menggunakan sepasang senjata jenis Gatling enam laras 30 mm dan dua senapan mesin enam laras 14,5 mm. Untuk peperangan anti-kapal selam (ASW), terdapat peluncur untuk muatan kedalaman yang dibantu roket.
Korea Utara Pamer Kapal Korvet Baru Amnok, Bersenjata Rudal Jelajah Nuklir Hwasal


Salah satu kekurangan yang tampak pada korvet kelas Amnok adalah pertahanan udara, karena hanya dilengkapi enam peluncur di buritan untuk rudal pertahanan udara portabel (MANPAD). Ini tidak cocok untuk menghadapi rudal jelajah anti-kapal dan ancaman tingkat tinggi lainnya.

Menurut perkiraan Barat, korvet kelas Amnok diketahui dioperasikan oleh Armada Laut Timur, yaitu Kapal Patroli No. 661. Dua korvet modern lainnya dioperasikan oleh Korea Utara, adalah kelas Tuman atau sebagai alternatif kelas Nampo, namun mereka tidak secanggih kelas Amnok.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)