Tak Disangka, Ternyata Tomat Buah Paling Baik untuk Kesehatan

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 07:11 WIB
loading...
A A A
Tomat kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan tomat ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab kanker. Kandungan beta-karoten dan likopen dalam tomat dipastikan mampu mencegah pembentukan tumor pada pasien kanker prostat.

3. Mengontrol gula darah

Kandungan serat tinggi dalam tomat membantu para diabetisi mengontrol gula darah . Seratnya akan membentuk jel di dalam usus yang bisa memperlambat proses pencernaan. Hal ini akan mencegah gula darah naik secara drastis setelah makan.



4. Melancarkan pencernaan

Jika sedang sembelit, mengonsumsi buah tomat membantu melancarkan BAB. Kandungan air dan seratnya membantu melancarkan pergerakan usus. Selain itu, serat dapat membuat kotoran yang terdapat pada usus terdorong keluar sehingga membantu mengurangi konstipasi atau sembelit.

5. Menjaga kesehatan mata

Ada berbagai kandungan tomat yang baik untuk kesehatan mata, beberapa di antaranya beta-karoten, likopen, serta lutein dan zeaxanthin.

Ketiganya merupakan antioksidan yang melindungi mata dari berbagai kerusakan mata, termasuk pembentukan katarak hingga degenerasi makula.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)